Kamis, 22 Desember 2011

Mamah Aku Kangen

            Hari ibu. Mungkin ini adalah hari besar untuk para ibu di seluruh Indonesia. Ibu, gue sih biasanya manggilnya mamah biar agak elit dikit. Mamah adalah seorang wanita yang melebihi dari superhero yang ada di muka bumi ini. Mamah selain bisa masak, mamah juga bisa neglakuin pekerjaan laki-laki. Mamah itu kuat seperti baja.
            Ngeliat temen-temen gue yg pada foto sama mamahnya masing-masing di bbm, jujur aja gue agak iri dan meneteskan air mata. Mereka bisa meluk mamahnya kapan aja, tapi gue? Gue cuma bisa berdoa dan berharap mamah pulang dan mencoba kembali membina rumah tangga kaya dulu sama papah. Keadaan keluarga gue yang lagi semeraut gak memungkin kan untuk memeluk mamah.
            Rumah tanpa adanya mamah itu kaya sayur tanpa garam. Mungkin selama ini temen-temen gue dan orang rumah ngeliat kalo gue itu seneng-seneng aja. Padahal kalo bisa dibuka hati gue, isinya pasti air semua. Jujur aja, gue di depan mereka gue pura-pura benci sama mamah, tapi itu untuk kekuatan gue ngadepin semuanya.
            Udah mau tiga tahun mamah ninggalin rumah. Tiga tahun itu gak sebentar, tiga tahun gak ada mamah itu bagaikan kapal miring di laut yang mau tenggelem. Mau tau muka mamah gue? Muka mamah gue itu ya gue. Gue udah kaya pinang dibelah kampak. Suer deh! Banyak yang bilang kalo kita mirip mamah itu, pasti kita gak akur. Gue akuin itu bener. Karena selama mamah masih dirumah dan bahkan udah gak dirumah pun gue gak akur sama mamah. Dari gak akur gara-gara cara berpakaian, komentar, pendapat sampe masalah yang kecil banget.
            Tapi gue gak habis pikir sama anak-anak yang masih ada mamahnya dirumah. Kenapa mereka suka bentak mamahnya dan suka bohong sama mamahnya? Apa mereka harus ngerasain kaya gue dulu, baru mereka sadar bahwa mamah itu adalah segala-galanya? Gak mungkin kan..
            Gue selalau berpikir, kenapa harus gue? Gue tuh kangen tidur bareng mamah, gue kangen elusan tangan mamah, gue kangen omelan mamah, gue kangen masakan mamah, gue kangen wanginya mamah, gue kangen suara mamah, gue kangen susu buatan mamah, gue kangen mamah main game di facebook, gue kangen mamah berantem sama papah, gue kangen ditelpon dan di sms ataupun bbm mamah, gue kangen beres-beresin kamar sama mamah, gue kangen potongan rambut khas mamah, gue kangen muka jutek mamah, gue kangen teriakan mamah pas marah besar sama gue, gue kangen semua yang ada didiri mamah, GUE KANGEN MAMAH!!!

Di hari yang spesial ini gue Cuma bisa nangis ngeliat temen-temen gue, yang bahagia banget sama mamahnya.


            Untukmu Mamah:
Mamah, selamat hari ibu. Maaf mah aku gak bisa ngasih apa-apa dan kita juga gak bisa ketemu kan mah? Karena aku juga gak tau mamah sekarang ada dimana. Senyum mamah itu bahagia, sayang mamah itu tulus, marah mamah itu peduli, cinta mamah itu sepanjang masa. Semoga mamah sehat dan baik-baik aja ya mah. Aku sayang mamah. Cuma itu mah yang aku bisa kasih ke mamah. Semoga tahun depan aku bisa ngasih yang lebih spesial ya mah.. Jaga diri mamah baik-baik. Salam sayang dari anakmu :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar